Sholat kita sudah benar?

sholat, sunnah, wajib, penting, pahala, Allah, tiang agama

Sholat kita sudah benar?

Baca artikel Sholat kita sudah benar?
terbaru di http://sholawat.me (5.0)

Sekadar berbagi, belajar menulis artikel, dan memperbenah untuk diriku juga.
Banyak hal yang ketahui ketika beribadah, namun ada juga hal yang sebenarnya masih kurang dan sering disepelekan. Salah satunya adalah sholat(sunnah atau fardlu). Sholat sangat perlu diperhatikan karena sholat juga sering kita jalankan setiap hari. Dan tak lupa juga, sholat merupakan tiang agama.
Ternyata sholat ada dua unsur penting(baru tahu segini, silahkan berkomentar jika ada tambahan).
Yang pertama adalah rukun-rukun ketika sholat. Rukun-rukun ketika sholat, tak awam bagi kita para muslimin atau muslimah untuk kita jalankan. Seperti:niat, takbiratul ikhram, membaca surat al-fatihah, dst.. Saya yakin kita sudah tahu betul yang satu ini.
Nah ini... Yang kedua adalah HATI dan PIKIRAN... Ketika sholat kita harus mengingat kepada Allah SWT. Sering kali kita ketika sholat ngelamun, pikiran teringat tugas kuliah, pacar(nggak boleh ya!!), masakan di dapur, beli rokok, dsb. Ini sebenarnya kurang baik. Sholat yang sebenarnya dihitung pahalanya ialah ketika sholat teringat kepada Allah SWT.
Singkatnya... Misalnya, kita sholat dengan durasi (anggap saja) 5 menit. Namun, di dalam serangkaian gerakan sholat tersebut, waktu ketika kita teringat kepada Allah hanya (anggap saja) 5 detik, maka Allah hanya menghitung sholat kita selama 5 detik.
Maka konsentrasi, kekhusukan sangatlah penting. Bahkan, orang yang mengerti makna dari setiap bacaan ketika sholat belum tentut khusuk sholatnya.

Semoga sholat kita selama ini diterima. AMinn ya robbal ...?
Like dan bagikan artikel ini ke Yang Lain!

Comments

Popular posts from this blog

Lirik Thohannabil ‘Adnan

Lirik Laisal Fata

Lirik Ya Man Yaro